Upacara Kartini 21 April 2015

Dalam Hari Kartini 21 April 2015 SD Al Kautsar menggelar peringatan Hari Kartini secara istimewa. Seluruh siswa dan guru diwajibkan menggunakan baju tradisional. Mereka mengikuti upacara dengan khidmad dan bersemangat di hari istimewa itu dengan beragam lomba.

Peringatan Hari Kartini diawali dengan upacara. Yang tak biasa, seluruh Petugas upacaranya yaitu guru perempuan yang menggunakan pakian kebaya.

Setelah itu, seluruh siswa bersama guru mengikuti acara bertema “Tumbuhkan Semangat Kartini Untuk Mengukir Prestasi”. Sejak pagi, anak-anak tampil memukau dalam balutan busana tradisional dari berbagai daerah. Ada yang memakai adat Dayak, Bali, sampai baju Bodo dari Sulawesi.

Mereka berpartisipasi dalam kompetisi fashion show. Tujuannya mengenalkan budaya dan pakian adat Indonesia serta memacu keberanian, percaya diri dan sportivitas dalam berkompetisi. Selain itu mereka juga penuh semangat mengikuti lomba paduan suara antar kelas dengan menyanyikan lagu wajib dan menyanyi solo. Kegiataan menarik lainnya adalah karnaval keliling kota menggunakan delman, demi menyuarakan semangat RA Kartini ke seluruh Kota Pasuruan.

Kepala sekolah Bapak Suyatno, S.Pd mengatakan, pada peringatan Hari Kartini anak didik diharapkan tidak sekedar tahu sejarah Kartini. Namun juga bisa belajar meneladani Kartini dengan semangat menumbuhkan semangat Kartini dan mengukir Sejarah.

“Anak didik diharapkan dapat menghargai jasa pahlawan dengan rajin belajar dan semakin peduli terhadap orang – orang serta lingkungan di sekitar mereka. Sehingga, kelak tumbuh pejuang-pejuang pendidikan Indonesia di masa depan yang cerdas, jujur adil peduli dan berahlak mulia” Terang Suyatno, S.Pd

IMG_5050 copy

Pak Suyatno Meberikan ucapan Selamat Hari Kartini, Ke semua Warga Sekolah

IMG_5115 copy

Bu Seksio Kinasih Menjadi Pembina Upacara

 

IMG_5095 copy
Petugas Upacara yaitu semua  ibu guru SD Al Kautsar

 

IMG_5101 copy

Bendera Merah Putih Siap Di Kibarkan

IMG_5108 copy

Bapak Guru SD Al Kautsar Menjadi tim paduan suara

 

Post author

There are 1 Comment

  1. Posted by Denada Reply

    Menghargai jasa pahlawan sangat penting agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak Indonesia, sehingga peran aktif akan timbul ketika mereka sadar dan perlu untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Leave a Reply