SISWA – SISWI SEKOLAH FAVORIT AL KAUTSAR BELAJAR MENGENAL HEWAN PELIHARAAN DI SEKITAR KITA DI ACARA PAMERAN AYAM HIAS DAN HEWAN KESAYANGAN

 

Pasuruan 10 Maret 2018

Dalam rangka memperkenalkan langsung siswa dan siswi pada hewan ternak dan hewan peliharaan disekitar kita maka seluruh siswa dan siswi kelas 1 Sekolah Pavorit Al Kautsar kota Pasuruan ikut mengunjungi dan memeriahkan hari jadi ( ulang tahun kota pasuruan) yang ke 332 yang di gelar di halaman GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Acara ini diselenggarakan oleh komunitas pecinta hewan Kota Pasuruan.

 

Siswa dan siswi kelas 1 Sekolah Pavorit Al Kautsar Kota Pasuruan yang berjumlah 132 anak ini terlihat sangat senang dan bersemangat sekali. Mulai pagi pukul 06.30 mereka sudah berada di halaman GOR Untung Suropati bersama dengan orang tua dan bapak Ibu Guru Kelas 1. Meskipun Pembelajaran ini dilakukan di luar kelas (PLK) sebelum memulai kegiatan mereka selalu berdo’a, membaca Juz Amma mulai dari surat Annas sampai Al Adiyat dan di sambung dengan bacaan Asmaul Husna.

Acara Pameran ayam hias dan hewan kesayangan ini di buka langsung oleh Bapak Wali Kota Pasuruan Bpk. Drs.H.Setiyono, M.SI dengan dilakukannya  pelepasan burung merpati dan di sambung dengan pelepasan burung kutilang. Selesai acara pembukaan bapak Wali Kota langsung berfoto bersama dengan Siswa dan Siswi Sekolah Pavorit Al Kautsar Kota Pasuruan.

Setelah selesai acara pembukaan dan Foto bersama dengan bapak wali kota seluruh siswa – siswi langsung menuju ke tempat pameran dengan membawa catatan masing – masing dan langsung berwawancara dengan pemiliknya. Semua siswa sangat aktif dan komunikatif mereka tidak malu – malu untuk berwawancara bahkan mereka juga menanyakan tentang bagaimana cara merawat hewan – hewan tersebut.

Pameran hewan peliharaan atau hewan kesayangan ini mulai dari hewan jinak sampai hewan buas, namun hewan buas seperti ular dan buaya di tempatkan pada kandang yang sangat aman dan hanya bisa dilihat oleh anak anak. Hewan – hewan yang di pamerkan antara lain , kelinci, suger glider atau tupai terbang, iquana, musang yang sedang ngetren, marmot, ayam hias ada ayam kate, ayam pelung, ayam ketawa, ayam Poland, berbagai macam ikan hias mulai ikan cupang nemo dan lain lain.

Sekitar pukul 10.00 walaupun acara ini belum selesai namun kegiatan anak anak sudah cukup sehingga harus di akhiri dengan mengumpulkan semua catatan ringkasan yang didapatkan selama berwawancara dengan pemiliknya. Semua siswa dan siswi di jemput oleh orang tua masing – masing dan kunjungan belajar di Pameran ayam hias dan Hewan kesayangan pun diakhiri.   (choiruman)

 

Post author

Leave a Reply