Berita

SD Al Kautsar Kota Pasuruan Mengikuti Muhammadiyah Future School 2019

Suatu kebanggaan untuk kami SD Al Kautsar Pasuruan dapat berkesempatan untuk mengikuti program Muhammadiyah Future School (sekolah/madrasah unggul) tahun 2019 tingkat SD/MI se Jawa Timur. Muhammadiyah Future School dirancang untuk mewujudkan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang memiliki keunikan menarik dan berkelas international.

Pada hari kamis, 12 September 2019 dilakukan kegiatan visitasi Muhammadiyah Future School. Persiapan menyambut juri disiapkan sedemikian rupa. Mulai dari penampilan siswa – siswi SD Al Kautsar Kota Pasuruan dan juga poin – poin penting yang akan dinilai.

Tepat pada pukul 08.00 WIB, juri dari PWM Jawa Timur, Bapak Miftachul Ulum, ST., MT. memasuki halaman Masjid Al Kautsar Kota Pasuruan. Beliau disambut oleh kepala sekolah, guru serta siswa – siswi SD Al Kautsar Kota Pasuruan yang antusias menjadi pagar betis saat juri memasuki area sekolah. Tampilan Al Banjari mengiringi perjalanan juri memasuki area SD Al Kautsar Kota Pasuruan. Penampilan memukau dari 2 penari cilik telah membuat takjub beliau, dengan gerakan tari tradisional yang indah dan elegan, menghantarkan juri untuk melihat persembahan selanjutnya yaitu tampilan tapak suci dari para pendekar cilik SD Al Kautsar kota Pasuruan. Walaupun terik matahari menerpa mereka, tanpa rasa lelah mereka penuh percaya diri melakukan aksi – aksi jurus tapak suci.  Selanjutnya beliau dipersilahkan memasuki area halaman sekolah yang langsung disambut oleh 5 siswa yang menunjukkan kebolehannya dalam memanah dengan diiringi tembang karawitan yang dipersembahkan oleh siswa – siswi SD Al Kautsar Kota Pasuruan. Beliau juga berkesempatan untuk melihat aksi robotik yang telah menjuarai lomba robotik tingkat nasional. Kemeriahan tersebut juga tidak luput dari seluruh jajaran guru yang telah mempersiapkan dengan matang kelengkapan penilaian yang diminta yaitu
1. CLEAR VISION ; 2. CORE VALUE ;
3. CLEAN, GREEN, HYGIENIC, BEAUTIFUL, AND SAFE ENVIRONMENT ;
4. INSPIRING LEARNING COMMUNITY ; 5. COMMUNITY TRUST ;
6. STUDENTS FRIENDLY SCHOOL ; 7. INTERNATIONAL ORIENTATION
8. FINANCIAL WELL MANAGEMENT;
9. HOLISTIC EDUCATION BASED SCHOOL 10. ISLAMIC CULTURE AND QUALITY ORIENTED

Tidak lupa juga dengan dukungan para orang tua murid yang senantiasa selalu memberikan yang terbaik untuk sekolah. Dengan adanya lomba ini, diharapkan sekolah SD Al Kautsar bisa menjadi sekolah terbaik  dan menjadi sekolah yang bisa mencetak generasi unggul yang religius.

Write a comment