Prestasi Akhir Tahun yang Membanggakan

M. Yusril Alfisah Syuhada siswa kelas VB SD Al Kautsar Kota Pasuruan Mendapatkan prestasi yang membanggakan yaitu Juara 1 dalam acara Olimpiade TIK Pendidikan Membuat Game Edukasi di Tingkat Propinsi Jawa Timur.  Acara tersebut  di selenggarakan pada tanggal 15 Nopember 2014 oleh UPT Tekkomdik Dinas Pendidikan Jawa Timur bertempat di Hotel Utami Sidoarjo.

Siswa yang akrab disapa Yusril tersebut menyisihkan 35 perserta seluruh perwalikan daerah kabupaten/kota se Jawa Timur. Ada 2 season dalam lomba membuat game edukasi tersebut, season yang pertama yang membuat game sesuai dengan kreasi peserta masing – masing dalam waktu 3 jam. Untuk season yang kedua yaitu menyelesaikan beberapa tantangan yang sudah disediakan oleh Juri, yang mana juri – juri tersebut adalah Dosen dari Intitut Teknologi Sepuluh Nopember. dan yusril menyelesaikan kedua season dengan sangat baik.

Dengan dibimbing oleh Pak Marjoko selaku mengelola website ini dan Guru TIK, Yusril membuat kreasi game bertemakan “Astronaut VS Alien” dalam waktu yang tak kurang dari seminggu yusril berhasil mendesain dan memprogram game Astronaut VS Alien dan Alhamdulillah mendapat Peringkat I dalam Olimpiade TIK Pendidikan tersebut.

Astronaut VS Alien

Hasil Screen Shot dari game “Astronaut VS Alien” yang di buat Yusril

Pak Joko dan Yusril

Foto bersama Pak Joko selaku pembimbing Yusril dalam lomba pembuatan game edukasi

IMG_5559 copy

Foto bersama sang juara M. Yusril Alfisah Syuhada bersama Bapak Dr. Harun, M.Si, MM.

Selaku Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur

DSCN2425

Foto bersama Yusril dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Bapak Suharianto

Segala Puji Hanyalah Milik Allah, semoga di tahun – tahun mendatang SD Al Kautsar Pasuruan banyak mendapatkan prestasi di berbagai perlombaan baik di tingkat Kota, Propinsi bahkan Nasional, Amin

Post author

Leave a Reply