Penghargaan Adiwiyata, Bukti Kekompakan yang Solid

Selasa, 16 Juni 2015 SD Al Kautsar mendapat kejutan prestasi lagi yaitu mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Pasuruan. dikarenakan bersamaan dengan prosesi wisuda kelas VI maka, Pengharagaan tersebut di wakilkan oleh salah satu dari guru SD Al Kautsar yaitu Bapak Faris Hermansyah, S,Pd.Or

Penghargaan Adiwiyata dari Bapak Wali Kota ini sangat bermakna sekali bagi SD Al Kautsar Pasuruan, dikarenakan dalam proses untuk menuju sekolah adiwiyata ini banyak sekali tahapan – tahapan yang dilalui. Mulai dari pengisian dokumen dokumen kelengkapan adiwiyata. Kurang lebih 33 item folder di tambah 13 item yang harus di selsaikan, beserta fisik bangunan, kebersihan dan kerindangan sekolah menjadi penilaian tim Adiwiyata BLH Kota Pasuruan.

Dalam pengisian 48 folder yang diserahkan ke BLH Kota Pasuruan, dibentuk tim bagi guru – guru junior SD Al Kautsar yang bisa mengoperasikan komputer, sedangkan guru yang lebih senior melengkapi sarana dan prasarana yang menunjang sekolah adiwiyata. Semuanya bekerja mulai dari Kepala Sekolah hingga pesuruh dan tukang kebun. tidak hanya itu wali murid SD Al Kautsar juga berpartisipasi untuk mensukseskan adiwiyata ini.

Ada banyak manfaat dari kegiatan Adiwiyata ini, semua warga sekolah sekarang lebih mengerti dan peduli dengan lingkungan, mulai dari mengelompokan sampah, mematikan listrik jika tidak digunakan, mematikan air jika digunakan, dan masih banyak kegiatan yang peduli dengan lingkungan.

Semoga kedepannya SD Al Kautsar lebih mencintai lingkungan dan mendapat penghargaan Adiwiyata Tingkat Propinsi, Amin

Post author

Leave a Reply