Parade Surya Senja di Gedung Grahadi Surabaya

Usia Marching Band “Mentari” SD Al Kautsar masih seumur jagung, tetapi dalam prestasi Marching Band Mentari SD Al Kautsar tidak bisa dilihat dengan mata sebelah pasalnya Marching Band Mentari sudah banyak tampil diberbagai event mulai dari Kota Pasuruan sendiri yaitu Pesona Fashion On the Street dan yang terbaru yaitu Parade Surya Senja di Gedung Grahadi Surabaya tanggal 17 April 2014.

Diawali dengan Gladih Bersih tanggal 16 April 2014 siswa-siswa SD Al Kautsar sangat semangat untuk mengikuti Parade Surya Senja, meskipun Kota Surabaya di guyur hujan beberapa kali tapi tidak menciutkan antusias siswa – siswi SD Al Kautsar yang mengikuti Drumband.

Marching Band SD Al Kautsar 2

Gladih Bersih di Lapangan Gedung Grahadi Surabaya

Marching Band SD Al Kautsar 3

Dikarenakan rumput basah setelah guyuran hujan siswa – siswi SD Al kautsar tidak menggunakan alas kaki

Marching Band SD Al Kautsar 4

Briefing sejenak bersama Pak Adam pelatih Drumband SD Al kautsar

Pada tanggal 17 April 2014 tepat pukul 15.30 acara Parade Surya Senja sudah dimulai diawali dengan iringan Drumband dari beberapa TK di Provinsi Jatim. Marching Band SD Al Kautsar tampil pada urutan ke 7 setelah Marching Band TK Berakhir. Tampil dengan percaya diri Marching Band Mentari SD Al Kautsar mengitari Lapangan Gedung Grahadi diiringi lagu Mars PDBI.

Marching Band SD AL Kautsar5

Koreographer yang memukau penonton, yang ditunjukan Marching Band Mentari

IMG_0372 copy

Lagu yang dibawakan oleh Marching Band Mentari  yaitu : Sang Surya, Lir Ilir, Gundul Gundul Pacul, Mars PDBI

Marching Band SD AL Kautsar6

Cindramata  diberikan dari Ketua Balitbang  Kepada Gitapati Anisa

Bapak Suyatno

Bapak  Kepala SD Al kautsar Mengikuti upcara penurunan bendera

Tepat pukul 17.00 atraksi marching band selesai dan berganti dengan upacara penurunan Sang Merah Putih. Siswa-siswi SD Al Kautsar yang mengikuti Marching band bersiap pula untuk mengikuti upacara penurunan bendera Sang merah putih. Bersamaan dengan menghilangnya mentari dari batas cakrawala, usai sudah lah serangkaian acara dalam Parade Senja, berlanjut dengan bedug Maghrib yang membahana―menandakan Sholat Magrib Telah tiba.

Post author

Leave a Reply