NATIVE SPEAKER IS COMING!

Pada hari rabu, tanggal 13 september, suasana pagi di SD Alkautsar tampak tidak seperti biasanya. Para siswa terlihat sibuk dan berlarian memegang sebuah bendera, ada yang memegang bendera merah dan putih dan yang tampak asing adalah bendera putih merah yang terdapat warna biru disampingnya. Mereka tampak sangat antusias dan bertanya-tanya kapan “turis”-nya datang.

Setelah persiapan yang sangat matang, pada jam 09.30 wib semua siswa dan para guru telah siap berada dihalaman masjid Al kautsar. Terik panas tidak menghalangi semangat mereka untuk menyambut tamu asing yang berasal dari Republik Ceko. Setelah beberapa saat tamu yang telah ditunggu akhirnya datang dan disambut dengan meriah dan wakil dari siswa mengalungkan rangkaian bunga pada empat tamu yang berasal dari Republik Ceko. Vojtiskova Dominika, Jaluvka Antonin, Marketa Katerina dan Komarkova Iveta yang telah melakukan perjalanan dari Surabaya terlihat sangat lelah tetapi mereka langsung terlihat semangat saat disambut oleh semua siswa dan guru di SD Alkautsar. Mereka berempat merupakan native speaker yang didatangkan langsung untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris siswa SD Alkautsar.

1000174 copy

Agenda pertama mereka di SD Al Kautsar adalah berkeliling SD Al Kautsar dan TK Al Kautsar. Mereka berkeliling disekolah dan didampingi wakil dari siswa kelas lima yang telah ditunjuk menjadi “guide” bernama Firly, Salwa, Anggie, dan Rasti. Setelah itu, mereka disambut meriah oleh beberapa pertunjukan panggung dari siswa yang berbakat. Pertunjukan pertama adalah tarian tradisional “Remo” yang dipersembahkan oleh Nayla Nafisha Sudiro dari kelas 4, pertunjukan kedua adalah karate yang dipersembahkan oleh Nayla Zalfa Rusarandi kelas 6 dan pertunjukan terakhir adalah menyanyi yang dipersembahkan oleh Nur Jihaan Qonitah Kamila dari kelas 4. Para tamu undangan juga ikut berpartisipasi memeriahkan panggung dengan mempersembahkan sebuah lagu kebangsaan mereka. Suasana siang hari di SD Al Kautsar saat itu sangatlah meriah.

 

sfsdgsd

 

Agenda selanjutnya setelah pertunjukan adalah mengajar di kelas. Vojtiskova Dominika mengajar dikelas dua, siswa kelas dua sangat antusias mendengarkan native speaker yang dipanggil Niki tersebut. Jaluvka Antonin mengajar dikelas empat. Komarkova Iveta mengajar di kelas satu, anak-anak kelas satu sangat tertarik untuk mencoba berkomunikasi dengan native speaker. Marketa Katerina mengajar di kelas enam, para siswa kelas enam sangatlah antusias, mereka bersemangat melakukan conversation dengan native speaker.

Setelah mengajar mereka melanjutkan agenda berikutnya yaitu bercengkrama dengan guru, komite dan paguyuban wali murid sambil makan siang bersama setelah itu dilanjutkan berfoto bersama.

Jam 01.00 wib mereka meninggalkan SD Al Kautsar dengan kesan bahwa mereka senang dan merasa seperti dirumah sendiri karena siswa –siswi SD Al Kautsar dan para guru sangat ramah dan mereka disambut dengan pertunjukan yang meriah. Mereka juga meninggalkan pesan yang sangat membangun untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris siswa – siswi di SD Al Kautsar.

dgfjghkj

 

 

Post author

Leave a Reply