MALAM BIMBINGAN IMAN DAN TAQWA PEMBEKALAN SISWA KELAS 6 SD AL KAUTSAR

Kegiatan Pondok romadhon di SD Al kautsar Kota Pasuruan dimulai hari senin kemarin 21 Mei 2018. Dengan Agenda hari senin – selasa di laksanakan oleh siswa kelas 1 dan 2, mulai pagi pukul 07.00 seluruh siswa sholat dhuha berjamaah dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad atau Ustadzah SD Al Kautsar. Dua hari berikutnya disambung dengan kelas 3-4 dan hari selanjutnya jum’at dan sabtu kelas 5-6, tetapi kelas 6 hari sabtu 26 mei 2018 bermalam disekolah.

Diawali kegiatan seperti biasa siswa kelas 6 melanjutkan sholat duhur berjamaah dan sholat Ashar. Pukul 13.00 sudah banyak anak bersama orang tua menghantarkan nasi kotak untuk di bagikan oleh sekolah kepada warga sekitar, tukang becak dan panti Asuhan seluruh kota dan Kabupaten Pasuruan, menggunakan mobil siswa – siswi sesuai kelompok.

 

Pembagian nasi kotak dan zakat fitrah ini rutin dilakukan tiap tahun namun antusias orang tua dan siswa sangat besar terbukti dari nasi kotak yang minta sekolah 2 kotak namun ada yang mengirim sampai 10 kotak bahkan lebih, ada lagi mama Adit kelas 6 sampai menaruh mobilnya di sekolah untuk digunakan untuk mendistribusikan nasi kotak dan zakat fitrah ini.

Sebelum nasi kotak dan zakat fitrah didistribusikan diberi pengarahan dahulu oleh Bapak Kepala sekolah Suyatno, beliau menyampaikan kepada seluruh siswa dan guru pendamping untuk menjaga sopan santun ditempat orang. Kegiatan ini dilakukan untuk memupuk rasa saling mencintai dan saling berbagi, bagaimana anak anak yang hidup di panti asuhan.

Sampai disekolah waktunya berbuka setelah sholat magrib, Sholat Isya’ siswa – siswi berjamaah dengan jamaah di Masjid Al Kautsar, namun untuk sholat tarawih dilakukan setelah jamaah selesai sholat pukul 21.00. selesai tarawih mereka istirahat karena nanti malam pukul 02.00 dilakukan sholat tahajud setelah sahur dan dilanjutkan sholat subuh berjamaah setelah penutupan kegiatan pondok romadhon selesai.

 

Post author

Leave a Reply