KUNJUNGAN BELAJAR KE BPDB PASURUAN

Kunjungan belajar kelas 4 semester ini adalah ke BPDP (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pasuruan. Pada tanggal 10 November 2017, hari Jumat. Anak-anak terlihat semangat dan sangat menantikan untuk belajar lebih dekat tepatnya di  Jl. KH. Mansyur No.212, Sekargadung, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67127.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pasuruan di bentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pasuruan Nomor: 02 tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pasuruan, sedangkan tugas pokok dan fungsinya diatur oleh Keputusan Walikota Pasuruan No. 14 Tahun 2011 tentang Tugas Pokok dan Fungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pasuruan, yang secara umum mempunyai tugas dan kewenangan dalam melaksanakan koordinasi, komando dan fasilitasi dalam penyelenggaraan kegiatan seksi-seksi dalam pemyelenggaraan penanggulangan bencana di wilayah kota Pasuruan.

Siswa-siswi SD Alkautsar dikenalkan dengan berbagai macam alat penanggulangan bencana, khususnya kebakaran dan untuk menolong orang tenggelam, seperti mobil pemadam kebakaran, baju tahan api, baju tahan panas dengan segala perlengkapan nya, juga tabung oksigen untuk kebakaran ringan. Untuk menolong korban banjir, ada perahu karet juga pelampung.

Dengan bimbingan Bapak Khoirul Huda, anak-anak mempraktekkan penggunaan selang pemadam kebakaran dan memakai baju tahan panas.

bpdb1 bpdb2

Post author

Leave a Reply