Khidmatnya Pelepasan Siswa Kelas VI SD Al Kautsar

Sabtu, tanggal 21 Juni 2014 menjadi hari yang sangat special bagi keluarga besar SD Al Kautsar Pasuruan. Sebanyak 104 siswa kelas VI dinyatakan lulus dan siap memasuki dunia baru di sekolah lanjutan pertama. SD Al Kautsar melepaskan 104 siswa dengan bekal penting kecerdasan nilai karakter islami sejak dini.

Yang lebih membanggakan lagi, 104 siswa kelas VI diberi penghargaan khusus. Peristiwa penting itu disaksikan oleh seluruh wali murid kelas VI dan ratusan undangan lainnya. Kabid TK/SD Drs. Heri Sutama mewakili Kadispendik Kota Pasuruan ini mengaku bangga dengan sederet kelebihan dan keunggulanyang dimiliki oleh SD Al Kautsar.

IMG_1687 copy

Foto Bersama Wisudawan bersama Kepala dan Wakil Kepala sekolah

“SD Al Kautsar ini merupakan salah satu SD Favorit di Kota Pasuruan. Banyak masyarakat yang memberikan kepercayaan pada lembaga ini dan menyekolahkan anaknya disini. Terbukti, jauh sebelum pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2014-2015 dibuka, SD Al Kautsar sudah menutup pendaftaran” Katanya, dihadapan seluruh undangan.

Ucapan terimkasih juga terlontar dari kalangan walimurid atas pengabdian yang sudah diberikan oleh seluruh guru dan staf SD Al Kautsar. Sehingga, 104 siswa bias menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya selama enam tahun.

 

Kepala SD Al Kautsar Suyatno, S.Pd menyatakan, seluruh siswa yang belajar disekolah tersebut mendapat penekanan kecerdasan nilai karekter islami yang dibiasakan masuk hingga lulus.”Kami berharap dan juga berdoa semoga pembiasaan karakter islami itu bisa mengiringi kehidupan mereka sehari – hari, meski sudah lulus dari SD Al Kautsar”, Harapnya.

Selain acara seremonial, pelepasan siswa kelas VI itu juga diawali dengan Khotmil Qur’an yang diikuti seluruh siswa yang akan meninggalkan bangku SD Al Kautsar. Hari itu juga, SD Al Kautsar juga mengundang khusus para alumni yang sudah sukses menempuh pendidikan akademik, sebagai contoh dan teladan bagi adik-adik kelas mereka.

Post author

Leave a Reply