GEBYAR KARTINI DAN HARDIKNAS 2018 DI SD AL KAUTSAR SEBAGAI AJANG SILAHTUROHMI ANTAR SISWA TK SEKOTA DAN KABUPATEN PASURUAN

Pagi ini 24 Maret 2018 dihalaman sd al kautsar kota Pasuruan tampak sangat berbeda dari hari biasanya. Pukul 06.00 sudah banyak siswa – siswi SD Al Kautsar yang dating di sekolah dan langsung disambut oleh bapak Ibu Guru yang berbaris rapi di depan kantor Kepala sekolah, selain itu juga telah hadir siswa – siswi dari TK Sekota dan Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti Lomba Mewarnai dan Fashion Show Muslim yang di selenggarakan oleh SD Al Kautsar dalam rangka memperingati hari Kartini.
Agenda ini rutin dilakukan setiap tahun merupkan salah satu momen. Yang ditunggu oleh para guru dan orang tua dari TK sekota dan Kabupaten Pasuruan. Acara terbangun sebagai agenda bertemunya hampir ribuan siswa beserta guru dan orang tua untuk mengikuti lomba. Tema dan materi lomba berfariasi antara lain pildacil,fashion, hafalan tahfidz, tetapi yang lebih fokus yaitu lomba mewarnai.
Lomba ini Gratis untuk Semua peserta dari tingkat TK dan mereka semua langsung mendapatkan snack , sertifikat, dan diambil Juara 1,2,3 harapan 1,2,3. Bagi pemenang juara dan harapan masing – masing mendapatkan uang pembinaan, tropi/piala dan vocher dengan nilai bervariasi untuk juara 1 medapatkan uang pembinaan senilai Rp.750.000 berseta trophy dan Voucher senilai Rp. 900.000.
Pukul 08.00 tepat acara ini dibuka oleh Bapak Kepala Bidang TK dan SD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan yaitu Bpk. Drs.H.Suwono Mpd, dan di damping oleh segenap komite, Pimpinan Dikdasmen dan PDM Kota Pasuruan. Beliau Bpk, Drs.H.Suwono Mpd menuturkan sangat bangga dan senang SD Al Kautsar bisa menghadirkan seluruh Siswa dari TK Sekota dan Kabupaten yang jumlahnya ribuan. Pembukaan acara ini berjalan dengan lancar .
Untuk pra acara diisi dengan tampilan siswa – siswi SD Al Kautsar antara lain, Drumband Melati Persembahan dari TK Al Kautsar, Asmaul Husna dari kelas 1 dan 2, Albanjari, Tahfidz qur’an, Kolaborasi music Tradisional dan Modern dan Pantomim dari siswa SD Al Kautsar,
Pukul 11.00 Semua kegiatan lomba sudah selesai, namun semua peserta masih betah tinggal di Halaman SD AL Kautsar karena disana terdapat, kebun binatang mini ada landak, kura – kura, iquana, kelici, musang, bangau dan lain – lain. Mereka juga sangat menikmati sejuknya udara karena banyak tanaman bunga yang terata rapi beserta tempat duduk yang bersih dan Kantin sehat yang menjadi juara 1 tingkat kota Pasuruan.
Akhirnya acara yang ditunggu datang juga yaitu pengumuman jura tepat pukul 11.45 dengan perolehan sebagai berikut, untuk kategori lomba Mewarnai, yaitu Juara 1, TK Al Irsyad, Juara 2 TK Telkom, Juara 3 TK Al Irsyad, Harapan 1 TK Al Irsyad, Harapan 2 TK Dr. Wahidin dan Harapan 3 TK Dr. Wahidin. Untuk Kategori Lomba Fashion Show, Juara 1. Tk Al kautsar Juara 2. Tk Negeri Pembina, Juara 3 RA Perwanida 2, Harapan 1 TK Aba 2 , Harapan 2 Az Zahra dan Harapan 3 TK Dharmarini 8 Gentong. Alhamdulilah semua acara berjalan dengan lancar dan tepat pukul 12.00 acara berakhir.

Post author

Leave a Reply