Berkurban Berbuah Juara 1 LLSS

Bulan Dzulhijah ada salah satu bulan mulia bagi umat islam, dikarenakan pada bulan ini terdapat keutamaan bagi umat islam, bulan ini bulan yang di tunggu oleh sebagaian umat islam untuk menunaikan salah satu rukun islam ke 5 yaitu berhaji, selain itu seluruh umat islam yang mampu akan berkurban hewan ternak unta, sapi ataupun kambing.

Alhamdulillah SD Al Kautsar pada bulan Dzulhijjah 1436H ini telah menyembelih 16 ekor kambing dan 3 sapi, hewan ternak tersebut adalah sumbangan dari beberap wali murid yang percaya hewan ternak dilakukan penyembelihan di SD Al Kautsar.

Sebelum tanggal 10 Dzulhijjah 1436H tepatnya selasa 22 September 2015, SD Al Kautsar kedatangan tamu spesial yaitu Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS). Tim Penilai tersebut melakukan penilaian tentang lingkungan yang ada di SD Al Kautsar mulai dari Kantin, Halaman, Masjid, Perpustakaan, Ruang Belajar dan lain sebagainya.

Satu bulan sebelum Tim Penilai berkunjung ke SD Al Kautsar, semua warga sekolah baik Bapak Ibu Guru, Siswa, Wali Murid hingga penyewa kantin telah menyiapkan segala sesuatu untuk melengkapi kebutuhan fisik maupun administrasi, semua tampil All Out berkurban waktu, materi. Semua berkerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Alhamdulillah berkat upaya semua warga sekolah SD Al Kautsar menyabet Juara 1 Lomba Lingkungan Sekolah Sehat. ini semua berkat kerja keras seluruh warga sekolah.

UKS LLSS SD AL KAUTSAR (2)

Tim Juri di sambut oleh satu satu siswa SD AL Kautsar dengan kalung kehormatan yang terbuat dari pengolahan ulang barang barang yang tidak terpakai

UKS LLSS SD AL KAUTSAR (4)

Tim Juri juga disambut oleh tari tarian siswa

UKS LLSS SD AL KAUTSAR (1)

Pokja UKS siap menghadapi pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh juri

 

UKS LLSS SD AL KAUTSAR (6)

Apresiasi tinggi disampaikan oleh Polsek Bugul Kidul, Lurah Bugul Kidul, dan Bapak Ketua Tim Juri

 

 

 

Post author

Leave a Reply